Comments

Perubahan adalah Proses

Posted by at February 25, 2014 Read our previous post
Perubahan adalah suatu keadaan atau situasi dimana kita mempunyai pilihan untuk tujuan tertentu yang membuat kita mempunyai pikiran melakukan hal yang belum pernah dipikirkan sebelumnya.
keadaan dimana kita sulit untuk melakukan hal tersebut, kadang kita merasa tidak sanggup merasa lelah walau kita terus mencoba. sulit memang apalagi yang ingin kita ubahpun bisa dibilang hal yang sulit bagi kita, seperti saya: (Saya ingin sekali berubah, namun apa daya bila saya sulit melakukan hal tersebut... banyak hal yang sudah kulakukan namun hal tersebut tidak membuatku berubah).

     Proses itu merupakan sebuah alur yang tersusun dari sebuah awal ke sebuah akhir dengan demikian proses bisa juga disebut langkah sistematis. Jika ditempuh setiap tahapan itu secara konsisten mengarah pada hasil yang diinginkan.
    
    Jadi Perubahan merupakan suatu situasi atau keadaan dimana bila kita menginginkan perubahan tersebut akan menjadikan itu sebuah proses yang mendorong kita untuk melakukan suatu perubahan. Bagaimana cara melakukan perubahan tersebut, ya.. memang ada yang bilang sulit ada juga yang bilang mudah, itu tergantung tingkat perubahan yang dilakukan seseorang. banyak perubahan yang ingin dilakukan seseorang, yang pastinya berbuah perubahan yang positif ya. mungkin kita bisa memulai dengan cara yang satu ini:
  1. Pikirkan alasan kita mengapa kita ingin berubah,
  2. Pikirkan apakah yang anda alami setelah melakukan perubahan,
  3. Lakukanlah hal yang bisa membuat anda berubah, bila tidak terpikirkan oleh anda, anda bisa mencari tau masalah apa yang terjadi pada anda melalui google dan sebagainya,
  4. Proses akan terjadi bila anda sudah mengetahui apa yang akan anda lakukan untuk melakukan perubahan tersebut dari awal sampai akhir. "Lakukanlah dengan Segenap Hati" dan "Bertahanlah" menghadapi masalah atau cobaan yang terjadi.
  5. Berdoalah, minta kekuatan untuk menghadapi segala masalah yang terjadi diproses perubahan anda.
     Memang sulit unutk melakukan hal tersebut,  terkadangpun tip hal diatas tidak berpengaruh dengan apa yang anda ingin ubah dalam kehidupan anda. Seperti saya, saya juga ingin berubah, namun tak berdaya keinginan itu sangat sulit dilakukan, setiap saya bertahan suatu saat semua itu gagal dan kumulai dari awal kembali. Saya terus berusaha dan berusaha untuk menjadikan keinginan perubahan tersebut. Hanya ada beberapa kata yang ingin saya katakan. "Lakukanlah dengan segenap hati, Setia dan Berdoa" itu adalah kunci menuju perubahan tersebut.

"Semua kata-kata diatas murni dari buah pikiran saya, bila mungkin anda bertentangan dengan apa yang saya buat, ya kembali... setiap orang bisa berkarya dan lebih bangga lagi bila itu dilakukan dengan kemampuan sendiri" :)
© reymondrolas is powered by Blogger -