Posted by pekerja at June 28, 2012
Read our previous post

Terus terang saya mengambil tips ini dari salah satu koran,
jadi saya hanya ingin merangkum dan hanya bisa menmbah tips ini dengan
pengalaman hidup saya. Langsung saja ke topik.
Perencanaan adalah hal yang sangat penting dalam setiap kegiatan
yang anda lakukan. Apapun profesimu, perencanaan yang baik adalah salah satu
faktor yang menentukan keberhasilan atau kegagalan. Berikut adalah 10 mamfaat
perencanaan dalam hidup.
1. Panduan membuat
keputusan
Ini adalah salah satu alasan mengapa anda harus merencanakan
hidup. Rencana memberi anda panduan kemana arah berjalan. Dengan rencana anda
bisa berpikir untuk melakukan sesuatu yang ingin anda lakukan untuk masa depan.
2. Mengetahui pikiran
modal
Dengan membuat perencanaan anda bisa mengetahui seberapa
banyak kira- kira modal yang anda butuhkan untuk merealisasikan rencana. Tanpa
perencanaan anda akan kesulitan memperkiakan pengeluaran..
Memiliki target
Setiap rencana pasti memiliki target yang harus anda capai.
entah berapa waktu sekalipun bila kita menunggu itu akan menjadi suatu yang
bisa kita pertahankan.
Membantu tetap fokus
Dengan ingatkan diri, bahwa anda memiliki pekerjaanyang
harus diselesaikan dan harus dicapai agar rencana hidup dapat berjalan dengan
baik.
3. Tetap termotifasi
Semakin banyak yang terselesaikan, anda akan semakin
termotivasi untuk melangkah.
4. Siap untuk hal buruk
Anda juga harus siap beradaptasi dengan dan bertindak dengan
situasi, pasti semua orang pernah gagal melakukan sesuatu, tapi kegagalan
merupakan awal dari kesuksesan..
5. Memamfaatkan waktu
efektif
Waktu adalah sesuatu yang tidak bisa diputar kembali. Jadi
anda harus memakai waktu se efektif mungkin. Anda bisa melakukan aktifitas
dengan merencanakan sesuai waktu yang sudah direncanakan.
6. Dapat menggunakan
sumber daya secara efektif
Ketika bekerja dilingkungan yang sangat terbatas, anda akan
mampu memamfaatkan segala sumber dayabaik modal maupun SDM.
7. Mengurangi resiko dan
ketidakpastian
Tentu saja tidak ada yang pasti didunia ini, resiko selalu
ada ketika anda melakukan sesuatu. Namun dengan perencanaan yang baik, anda
dapat mengurangi kemungkinan hal yang buruk secara signifikan.
8. Membuat tenang dalam
bertindak
Tidak ada perencanaan dan persiapan akan membuat anda tegang
dan gelisah saat bekerja. Dengan merencanakan segala sesuatu terlebih dahulu,
secara spikologis anda akan terihat sangat tenang karena anda sudah yakin bahwa
anda siap. Ya benar, mungkin sebelum kita melakukan hal yang cukup menegangkan,
kita bisa memikirkan (berkhayal) apa yang terjadi nanti dan apa yang akan
lakukan?? Itulah caranya..
Demikian tips ini saya berikan, semoga tips ini bermakna
untuk permbaca hhe
No comments:
Post a Comment