Comments

Arti Sebuah Perjuangan

Posted by at October 21, 2019 Read our previous post

Kata juang memiliki banyak arti, dalam hal ini saya mengaitkan dengan arti dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI): berusaha sekuat tenaga tentang sesuatu;. Dengan kata lain juang identik dengan berusaha sekuat tenaga terhadap sesuatu yang ingin diperjuangkan untuk mendapatkan sebuah hasil yang berarti.
Apakah kita pernah berjuang untuk sesuatu yang sangat berarti untuk kita? ya tentunya kita pernah. Bahkan sangat berarti dalam hidup kita. Sebesar-besarnya bahkan sangat sulit untuk diungkapkan dengan kata. Bayangkan sebuah perjuangan yang sudah cukup lama, mungkin sebuah perjuangan waktu yang sudah dilalui bersama, memberikan waktu dan memprioritaskan waktu untuk berdua (bukan menyempatkan waktu bertemu dalam aktivitas yang padat) dan jarak yang tersepelekan, perjalanan yang cukup jauh setiap bertemu namun menurut saya sangatlah berarti.
Perjuangan dalam sikap setiap sedang mengalami masalah selalu mengalah dan memohon maaf, menginginkan bertahan agar hati tetap utuh.

Memang benar sebuah perjuangan tidak perlu diberitahu seberapa besar usaha kita dalam melakukan apa yang kita ingin juangkan, tetapi semua juga harus tau dan bahkan menyadari apa yang telah kita perjuangkan dari awal bahkan sampai saat ini.
Semua kembali pada sebuah perjuangan, sekecil dan sebesar apapun perjuangan, kita hanya berharap mendapatkan yang terbaik dari semua yang telah kita lakukan.


terima kasih untuk donasi dengan klik iklan

No comments:

© reymondrolas is powered by Blogger -