Comments

Kriteria Pemimpin

Posted by at March 26, 2014 Read our previous post
Kepemimpinan adalah proses memengaruhi atau memberi contoh oleh pemimpin kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan organisasi.

Pemimpin adalah inti, yang akan memberi pengaruh kepada teman serekan kerja maupun orang yang ada disekitarnya.  Seorang pemimpin adalah seseorang yang aktif membuat rencana-rencana, mengkoordinasi, melakukan percobaan dan memimpin pekerjaan untuk mencapai tujuan bersama-sama.
Untuk menjadi pemimpin membutuhkan pengalaman, bahkan kita harus memulai dari awal, pekerjaan yang sangat kecil sekalipun dan akan memulai secara perlahan dan akan memulai pekerjaan dari tingkat terendah ke tingkat tertinggi...

     Dalam hal ini saya akan membicarakan kriteria Pemimpin masa depan Indonesia, pemimpin yang akan memberikan kontribusi penuh mengabdi kepada bangsa Indonesia...
Untuk menjadi seorang pemimpin, tentunya kita mempunyai hal-hal seperti diatas. Apa saja yang harus bisa menjadikan kita sebagai pemimpin. Banyak yang berpendapat menurut buah pikiran sendiri. Tapi disini saya coba untuk memberikan beberapa kriteria yang mungkin harus kita lakukan bila kita menjadi pemimpin suatu saat nanti, yaitu adalah:

Pemimpin yang beriman : adalah hal yang sangat penting jika pemimpin kita beriman karena itu sangat dibutuhkan di negara yang mempunyai beragam agama dan bila pemimpin beriman pastinya pemimpin tersebut juga menghargai sesama.

Pemimpin yang Tegas : dalam hal ini biasanya seorang pemimpin sudah mempunyai kriteria seperti ini yaitu adalah Tegas dan pemimpin juga tegas dalam hal memutuskan sebuah masalah, terutama juga pemimpin tak mudah terhasut atau terlalu berpatok terhadap orang dalam.

Pemimpin tidak mengambil untung saat mengabdi : banyak pemimpin yang mengambil kesempatan ketika ia sudah menjadi pemimpin dan menyalahgunakan kesempatan menjadi penguasa dikepemimpinannya. Inilah tanda bukti yang ,menunjukkan pemimpin harus tegas, karna disana pemimpin tergiur oleh tawaran-tawan yang membuat pemimpin bimbang.

Pemimpin adil dan jujur : seperti ini sudah banyak orang tahu, memang dua kata ini sangat mudah dikatakan namun kenyataannya sangat sulit untuk pemimpin mengatakan dia adil dan jujur.

Mendengar suara Rakyat : saling mendengar adalah hal yang sangat mudah, tapi apa daya bila kita hanya mendengar tetapi kita tidak dapat menjalankannya. Maka dari itu kita harus memberikan hal yang sangat bagus kepada Bangsa kita dengan kita bukan hanya mendengar tapi kita melakukannya, dan bukan hanya berkata kita juga melakukannya.

jadilah seseorang pemimpin yang mempunyai keinginan seperti hal yang diatas, namun bila ada hal yang lebih baik lagi untuk dilakukan lakukanlah dengan sepenuh hati.
© reymondrolas is powered by Blogger -